hotel grand karlita purwokerto

Sebagai kota yang terus berkembang di bagian barat daya Jawa Tengah, Purwokerto terus melengkapi fasilitasnya. Mulai Pusat Perbelanjaan, restoran cepat saji, pusat pertokoan, sarana olahraga, Pusat Wisata Kuliner, Hotel berbintang (kelas Internasional). Salah satunya adalah hotel bintang 4 yang baru hadir,  Hotel Grand Karlita.

Hotel Grand Karlita bisa menjadi pilihan menginap ketika berkunjung ke Purwokerto atau bahkan ketika libur lebaran tiba. Kamar-kamar yang luas dan nyaman, harga yang masih promosi (karena mumpung masih baru), lokasi yang tidak jauh dari pusat kota Purwokerto, dan pelayanan prima bintang 4 menjadi alasan utama buat menginap di sini.

Hotel Grand Karlita beralamat di Jl. S.Parman No.296, Purwokerto. Mudahnya, berada di sebelah utara Taman Andhang Pangrengan, dan di sebelah selatan bioskop Rajawali. Tepat ditengah2nya. Begitu masuk ke halaman, langsung disambut dengan bangunan memanjang ke atas berlis warna orange.

 

kolam renang hotel grand karlita purwokerto

Waktu menginap di sana, semua fasilitas Hotel Grand Karlita sudah mulai bisa digunakan. Termasuk kolam renang, yang secara eksklusif hanya diperuntukkan untuk tamu hotel (tidak terbuka untuk umum). Lokasi kolam renang yang ada di outdoor lantai 3, sangat menyenangkan dinikmati saat pagi dan sore hari sembari menikmati pemandangan Purwokerto dari ketinggian. Selain itu,  semua kamar juga sudah dapat dipesan, pun Presiden Suite yang eksklusif, luas dan sangat nyaman.

Hotel 9 lantai ini memiliki 153 kamar. Kamar-kamar yang ditawarkan mulai dari Standard, Superior, Deluxe, Execuitive Suite,  Junior Suite, hingga Presiden Suite.

 

kamar hotel grand karlita purwokerto

Pengalaman menginap di kamar Superior, begitu masuk kamar langsung terasa luas dan nyamannya interior kamar. TV LCD berukuran lega berada tepat di depan tempat tidur King Size yang juga luas dan sangat empuk.

kamar hotel grand karlita purwokerto

Air mineral, kopi dan teh juga water heater-teko juga disediakan di meja kerja kamar ini. Cukup menyenangkan bagi penikmat kopi seperti saya ini. Masuk ke kamar mandi, tersedia lengkap peralatan mandi. Air hangat buat mandinya cukup responsif (tidak perlu menunggu lama dari dingin ke panas).

Sewaktu di Hotel Grand Karlita ketemu kuliner terbaiknya adalah : oseng buncis dan soal rasa diatasnya buncis yang enak tadi,  ada kangkung crispy!

menu makanan hotel grand karlita purwokerto
(atas) kangkung crispy (bawah) oseng buncis — foto by Olipe Oile

Hidangan-hidangan nan sederhana tetapi diolah dengan penuh citarasa hingga tidak rela untuk berpisah dengannya… #dududu

homemade pizza hotel grand karlita
Homemade pizza dan wedang milo mantab hotel Grand Karlita Purwokerto

 Tidak kalah berkelasnya dari oseng buncis dan kangkung crispy adalah homemade pizza yang apapun toppingnya terasa uenak sangat. Tipis, renyah, tapi berasa banget toppingnya. Apalagi ditemani dengan susu Milo yang entah kenapa rasanya berkali lipat uenaknya dari yang ada di pasaran, apalagi yang dikepal-kepal (bukan endorse). Susu Milo ini dapat diambil bebas di mesin kopi-cappucino-milo di restonya hotel Grand Karlita.

Sebuah pengalaman yang memanjakan hasrat bobok nyaman di kota Purwokerto. Memang hotelnya masih gress kinyis-kinyis, masih terus dibenahi.  Tapi Hotel Grand Karlita menjanjikan kenyamanan yang melegakan. Karena sungguh, dengan lokasi sedikit melipir dari pusat kota (sedikit aja, nggak kejauhan), hotel Grand Karlita dapat lahan yang luas, jadinya tiap kamarnya juga mendapat space ruangan yang luas. Mulai dari kamar Standard, Superior (tempat menginap), dan semakin luas di kamar-kamar Executive Suite, Junior Suite, dan President Suite… Sungguh pengalaman menginap yang melegakan di Purwokerto.

Grand Ballroom Hotel Grand Karlita Purwokerto – @grandkarlitapurwokerto
Grand Ballroom Hotel Grand Karlita Purwokerto – @grandkarlitapurwokerto

Ehiya… tadinya mau ditutup ini cerita. Tapi baru keinget yang gak kalah leganya : Grand Ballroom-nya. Bahkan saking leganya, tiga pertandingan futsal bisa dimainkan bareng di sini, lengkap dengan pemain pengganti, official dan supporter.  Cocok banget buat aksi-aksi demo yang pesertanya ogah panasan di jalan.

Buat rapat demonya disediakan tiga meeting room

Buat gladi bersih demonya disediakan satu ball room (yang bukan grand ballroom)

Kurang lega apa coba hotel Grand Karlita inih… mbwahahaha!

 

Pemesanan hotel Grand Karlita Purwokerto bisa di sini

Hotel Grand Karlita 
Jl. S Parman No 296 Purwokerto
Telp : 0281 777 2500 
Reservasi: 082264888080