camp averland id purwokerto

Beberapa waktu yang lalu, saya dihubungi oleh panitia Averland Camp Indonesia. Selanjutnya disebut Averland ID saja, biar tidak terlalu pegel nulisnya. Saya ditawari sebagai juri lokal untuk membantu menentukan siapa saja perwakilan dari Purwokerto yang berhak mengikuti Camp Averland ID. Dari preview singkat tentang Averland ini dan karena lagi gak punya duit, sepertinya seru dan asyik. Jadi langsung saja saya nyatakan kesanggupan terlibat sebagai Local Heroes.

Yap. Uniknya, mereka sebut para juri dari masing-masing daerah ini sebagai Local Heroes. Nah kan, kapan lagi saya bisa berkostum ketat dengan jubah di belakang dan celana dalam di luar…

Well, uhm, oke, lupakan kostumnya… fokus ke Averland ID saja.

Berikutnya, pada pertemuan dengan penyelenggara Averland, dijelaskan panjang lebar tentang konsep Averland ini. Dan tidak disinggung sama sekali tentang kostum ketat, berjubah, dan celana dalam di luar… syukurlah!

Secara garis besar, Averland merupakan camp tempat berkumpulnya talenta-talenta muda untuk saling berbagi pengalaman, keahlian, pengetahuan di bidang visual art, music, fashion, dan photography . Averland Camp juga akan diisi dengan live music dari artis-artis nasional, workshop, dan fun activities.

Mulai keliatan seru-nya, nih. Karena memang, Averland sendiri mengusung tagline : “Land of Discovery and Inspiration

Artinya?

Jelas…jangan tanya saya. Saya taunya Discovery itu channel TV…

#plak

Guna menjaring peserta, Averland membuka pendaftaran dan seleksi di 7 kota. Malang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Purwokerto. Beruntung ada juga di Purwokerto. Kalau semisal tidak ada Purwokerto, dan panitia tetep khilaf meminta saya… saya bakal jadi Local Heroes  Antar Kota Antar Propinsi.

Masing-masing kota tersebut di atas, akan mengadakan pendaftaran dan seleksi tim. Setiap tim terdiri dari 3-5 orang berusia minimal 18 tahun yang dapat dibuktikan dengan kartu identitas. Bukan cuma sekedar konon kabarnya.

Tiap tim selain diminta mengisi formulir pendaftaran, juga diminta untuk menyerahkan ide atau karyanya di salah satu bidang : Visual Art atau Photography atau Music atau Fashion.

Semua ide atau karya tersebut bermuara pada : “What will you do for [kotamu]” . Jadi yang sekiranya membawa pengaruh kekotanya.

Selengkapnya dan formulir bisa diunduh di http://averland.id/page/registration . Formulir yang tersedia hanya untuk dikembalikan secara offline di dropbox masing-masing kota.

Dimana saja, dropbox untuk wilayah Purwokerto? Silakan klik saja  DROP BOX Tab Purwokerto di halaman yang sama dengan pendaftaran.

Melihat kesempatan untuk bertemu, berjejaring dan saling mengembangkan diri dengan talenta-talenta berbakat dari berbagai kota untuk memajukan kotanya masing-masing… ini adalah sebuah kesempatan yang sayang untuk dilewatkan.

Mayuh pada ndaptar !