66 jurus mabuk buat ngeblog
Buku 66 Jurus Mabuk Buat Ngeblog

Wataaa…

Beberapa waktu silam saya mendapat kiriman buku silat dari Penulis yang telah menelurkan beberapa buku, kang Fary SJ Oroh. Salah satunya pernah saya tulis sebelumnya, 55 Tip Terbaik Google+.

Kali ini buku yang kang Fary kirim adalah “66 Jurus Mabuk Buat Ngeblog“.

wataaa….

Kalau membaca rekam jejak kang Fary di dunia tulis persilatan, yang beliau tuangkan di Padepokan Rumah Kayu, dapat dimaklumi kalau bukunya kali ini mengangkat tema persilatan.

Hanya saja, dalam bukunya ini kang Fary menampilkan jurus-jurus yang tidak asing lagi di dunia persilatan yang kemudian diimplementasikan di dunia blogging.

Menarik.

Di tengah naik-daunnya sosial media, yang disebut-sebut memudarkan ranah blog, memang diperlukan jurus-jurus untuk tetap bertahan menjadi seorang narablog.

Karena bagaimanapun juga konten-konten bermanfaat saat ini masih efektif jika dibagikan melalui media blog. Mengingat keleluasaan blog dan juga karena konten blog lebih tahan lama terindeks oleh situs-situs pencarian.

Berdasar 4 tahun pengalaman malang-melintang di dunia blog, kang Fary menjawab kebutuhan itu dalam buku 66 Jurus Mabuk Buat Ngeblog ini.

Bagi yang baru memulai ngeblog, buku terbitan Elex Media Komputindo ini memberikan tip, motivasi dan petunjuk bagamana menjadi blogger yang baik dan benar.

Bagi narablog kawakan, buku yang dibanderol Rp. 29.800 ini menyegarkan kembali akan beragam hal yang membuat narablog pada masa silam begitu bersemangat ngeblog.

Tidak ada gading yang tak retak. Demikianlah, buku ini bukannya kekurangan. Hal yang mengganjal dari buku ini adalah, selain screenshot tipis hasil pencarian Google di halaman 115, nama saya tidak disebutkan di dalam buku…bahkan nama Asmarie saja disebut😥

😀

hehe… overall, nice book🙂

Apalagi saya dari dulu juga penggemar cerita silat….

Wataa….!