Tidak terasa sudah hampir sebulan sejak Blogger Banyumas mengikuti acara kopdar akbar Blogger Nusantara.

Ini karena menjelang acara yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur tersebut, hingga kini, harus pontang-panting ke beberapa daerah dengan rute yang sangat ajaib (tidak bisa diceritakan rutenya di sini, karena hanya akan membuat Anda merasa bahwa yang punya blog ini sudah saatnya untuk memeriksakan kesehatan jiwanya).

Jadi, selagi sempat, saya hanya menceritakan kesan dari sudut pandang pribadi mengenai  acara heboh ini.

Sebetulnya, alasan utama saya semangat berangkat ke Sidoarjo adalah kepastian berkumpulnya kembali genk #sektesaru di acara yang berlangsung dari tanggal 28 – 30 Oktober 2011.

Karena, maafkan, melihat jadwal acara 3 hari full seminar bisa membuat blogger hura-hura seperti saya kejang-kejang.

Tapi acara ini memang “gila” (Anda akan mengerti kalau mengenal siapa yang jadi ketua steering commitee acara ini).

Bayangkan saja, bisa membuat lebih kurang 1300 manusia dari segala penjuru Nusantara bertahan dengan sukarela selama 3 hari tanpa saling berkembangbiak.

Sabtu pagi, begitu masuk di Camp Blogger Nusantara di Indoor Tennis komplek markas Deltras Sidoarjo, di depan saya langsung dihidangkan ribuan blogger yang masih bergelimpangan tertidur setelah mengikuti acara di hari pertama.

Melihat suasana Camp Blogger Nusantara, mengingatkan saya pada suasana camp-camp pengungsian saat erupsi Merapi.

Sepertinya penyelenggara ingin menyuguhkan kepada peserta, kondisi yang mesti dijalani jika tinggal di tempat pengungsian. Termasuk dengan harus antri mandi-kakus😀

Tapi dengan kondisi yang membuat para peserta merasa senasib-seperjuangan seperti itu, menumbuhkan ikatan batin yang kuat diantara blogger yang hadir. Terlihat para penghuni camp merasa enjoy dengan berbaur menjadi satu seperti ini (eits, untuk blogger putri tetap dibuat sekat ruang khusus dong).

Sedangkan saya, sekali lagi mohon dimaafkan, fokus saya berada di kumpulan saruers yang juga hadir dari berbagai daerah. Menikmati gojek-kere dengan mereka :

Ngopi-ngopi; godain ibu penjual nasi di samping taman makam pahlawan biar mau menjodohkan anak perempuannya dengan kita-kita ; bikin forum sendiri di luar ruang seminar ; berusaha dengan berbagai cara bisa foto mbak2 SPG XL dan juga blogger-blogger cantik ;  antri mandi dan nonton film bareng di 1 kamar hotel saruer yang jadi pembicara.

Itu semua dilakukan anggota genk #sektesaru tanpa terlalu sering tenggelam dalam gadget masing-masing. Ini membuat esensi dari kehangatan dari gojek-kere (becandaan ala kere tanpa diribetkan peralatan canggih nan mahal yang mengurangi kehangatan dari acara ngumpul bareng)

O iya, kali ini Ibu Negara Saru juga berkesempatan hadir,lho. Jauh-jauh melayang dari Depok, Jawa Barat🙂

Akhirnya, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang sudah banyak diulas oleh teman-teman yang lain (kalau saya pribadi sih, sedihnya kenapa tidak ada acara pikniknya), acara kopdar akbar ini bener-bener “gilaaa” (rock)😀

GALERY Blogger Banyumas di acara Blogger Nusantara

Forum di luar seminar Blogger Nusantara
Forum di luar seminar Blogger Nusantara
Makan Siang di acara seminar Blogger Nusantara
Makan Siang di acara seminar Blogger Nusantara
Di dalam seminar Blogger Nusantara pun masih juga merusuh
Di dalam seminar Blogger Nusantara pun masih juga merusuh
Makan di Camp Blogger Nusantara
Makan di Camp Blogger Nusantara
Promo Buku Relawan Merapi
Promo Buku Relawan Merapi

Tentang buku Relawan Merapi, dapat dibaca di postingan sebelum ini.

Tidur di Camp Blogger Nusantara
Tidur di Camp Blogger Nusantara
gerombolan #sektesaru menyerbu ibuk penjual nasi di sebelah TMP
gerombolan #sektesaru menyerbu ibuk penjual nasi di sebelah TMP

 

Update 24 November 2011

Beberapa foto yang ada di sini adalah beberapa foto milik Fajarembun. Hanya saja saya lupa yang mana saja. Terima kasih dan maafkan kelalaian hamba (worship)

Dipersilakan kalau ada foto miliknya yang saya pasang di sini. (bener-bener lupa foto milik siapa saja. Karena saya ambil dari berbagai sumber nyaris 1 bulan yang lalu)