Meleset 2 minggu dari niat mulia menerbitkan lanjutan Naskah Teater Remaja setiap minggunya, akhirnya Naskah Teater Remaja (part 4) ini bisa diterbitkan.

Tidak tahu karena banyak yang terjadi 2 minggu belakangan ini, atau karena memang bagian keempat ini termasuk isu yang sensitif bagi saya (:mrgreen:) . Bagian yang bisa dikerjakan dalam waktu singkat ini, bisa mulur 2 minggu.

Bagian keempat ini menceritakan tentang romansa dua orang muda. Saya tidak ingin membuat adegan romantis yang terlalu heboh (sumpah, jangan baca : saya ndak tau sama sekali soal romantisme).

Saya ingin scene ini menampilkan ketulusan dan kesederhanaan pikiran seorang pemuda yang ingin dunia ini baik-baik saja demi kekasihnya.

Semoga tersampaikan ^_^

Saya kembali memakai tempat upload di Ziddu. Pengen mencoba Dropbox seperti anjuran mas Putra Eka di komentarnya, tapi belum sempet (yang ini juga, jangan baca : males nyoba).

Jadi, silahkan download :

Judul: Merdeka! ; Sketsa 4 : Romance (bersambung)

***Keseluruhan naskah ini (hingga Tamat,kelak…insya Allah), bebas untuk diunduh, dimodifikasi, disebarluaskan, dipentaskan ataupun sekedar dikumpulkan sebagai tugas sekolah :)

Sedangkan untuk tujuan komersial, silahkan sebagian keuntungan disisihkan untuk eksistensi Teater “cah Pady – Panti Asuhan Dharmo Yuwono, Purwokerto. :)

Akhir kata. Naskah “Merdeka!” ini masih jauh dari harapan saya akan sebuah naskah remaja yang baik. Mungkin karena masa remaja sudah berlalu puluhan tahunan yang silam atau jangan-jangan saya tidak mengalami masa remaja dengan semestinya :mrgreen:

Jadi alangkah mulianya, jika ada dari pembaca memberikan feedback, berupa pengembalian naskah yang sudah dikoreksi dengan font yang tidak sewarna dengan naskah aslinya (biar saya langsung tau dimana kekurangan saya :) ).

Feedback bisa dikirim melalui email ke : rafeillo@gmail.com

Untuk part-part sebelumnya, silahkan berkunjung dan download di postingan sebelum ini :

1. Naskah Teater Remaja (part 1 dan 2) (bersambung)

2. Naskah Teater Remaja (part 3) (bersambung)