Sejak akhir bulan Mei 2010, alhamdulillah, saya dikaruniai serangkaian pertemuan menyenangkan dan luar biasa.

Serangkaian pertemuan itu dimulai :

1. Dari tanggal 30 Mei 2010

Blogger Banyumas bekerja sama dengan Telkom, mengadakan acara pelatihan yang diselenggarakan dari hari Selasa tanggal 30 Mei – Jumat sore tanggal 4 Juni 2010.

Acara ini dimaksudkan untuk gathering anggota Blogger Banyumas, sekaligus merangsang dan menumbuhkembangkan minat blog di kawasan Banyumas – Purwokerto (ini yang aku baca dari visi misi Pelatihan kali ini… *siyul-siyul*)

Pertemuan ini menghasilkan blogger-blogger Banyumas yang bersertifikat😆

Pelatihan Blog di Aula Telkom Purwokerto
Pelatihan Blog di Aula Telkom Purwokerto

2.  Jumat, Tanggal 4 Juni 2010, malam

Rencana semula rombongan Blogger Banyumas akan berangkat bersama memenuhi undangan Wong Solo, berjejalan di kereta ekonomi Gaya Baru malam. Hanya karena ada satu dan lain hal, akhirnya kami berangkat sendiri-sendiri.

Malam ini mendadak saya mendapat undangan makan-makan dari temen kos yang sukses meluluskan diri dari masa kuliahnya yang bertahun-tahun.

Sedangkan Pradna adalah lelaki yang lemah terhadap tawaran makan, jadi tak kuasa menolak ajakan yang satu ini…maafkan teman,tidak bisa berangkat bareng ke Solo.. (tersipu)

Makan-makan Kelulusan Erwin
Makan-makan Kelulusan Erwin

3. Sabtu Tanggal 5 Juni 2010, puagi

Mulai jam 12 malem lebih, stand by di stasiun Purwokerto…melakukan segala macam cara untuk berusaha menghentikan kereta api yang mau membawa saya ke Solo.

Mulai dari :

  1. Melambaikan tangan.
  2. Mengacungkan jempol.
  3. Menyingkap sedikit celana panjang, dan memamerkannya dengan cara dramatis ke Pak Masinis…well yah, keretanya sih berhenti, tapi Pak Masinisnya pingsan setelah muntah-muntah.
  4. Googling
  5. Akhirnya cara itu dipecahkan bersama oleh teman-teman Plurk. Ehm…sebaiknya saya tidak memberi keterangan apa-apa (baik repost solusi ataupun link plurk itu). Karena…yah…meski berhasil…kereta itu jalannya cuma maju-mundur😆

Akhirnya jam 02.30 kereta Senja Utama Jogja, mau membawa saya sampai Jogja. Bisa ditebak, gerbong yang saya tuju adalah gerbong restorasi (meski rela duduk di bawah….asal di dekat makananan) (tersipu).

Kereta api pun bergerak menembus fajar yang dingin…membawa sesak di dada salah satu penumpangnya ini.

4. Sabtu, Tanggal 4 Juni 2010, petang

Mendadak terjadi pertemuan para desertir acara S.O.L.O, gerombolan ini tumplek-blek ke Jogja. Inilah wajah-wajah para pelarian itu :

Malioboro
Malioboro

5. Minggu, 6 Juni 2010, pagi, lokasi VIP-1 Room Gedung TBS Solo

Terus terang, mengikuti acara S.O.L.O kali ini, saya sedang tidak berada di kondisi konsentrasi penuh, karena ada perkembangan  yang tidak terduga dari masalah yang sedang saya hadapi.

Tapi, untunglah ada bagian terbaik dari keseluruhan acara ini…yaitu, acara gojek-kere dadakan di VIP-1 Room gedung TBS tempat para peserta menginap.

Diawali dengan kemunculan mbah Sangkil yang dengan semena-mena mengubah nama organisasi matang nan disegani G-Spoter, menjadi Sekte Saru, dengan hanya menutup mulut para G-Spoter dengan 2 buah sticker keren Sekte Saru.

Badge Sekte Saru
Badge Sekte Saru

Organisasi IT-.L Spoiler (bacalah dengan benar : Ai Ti eL Spoiler…karena ini adalah organisasi yang membidangi IT) yang beranggotakan cuma 1 orang pun akhirnya melebur dan menyerah, menggabungkan diri ke dalam Sekte baru ini😀

Orang-orang yang  id-YM nya saja tidak saling punya, apalagi nomer HP-nya. Bahkan nama aslinya masing-masing,mungkin tidak saling tahu. Berkumpul, gojekan-kere, tidak perduli ini adalah pertama kalinya saling bertemu, menanggalkan “baju” keseharian yang dikenakan…saling terkecoh dengan kesan yang melekat di benak masing-masing😆

Acara ngekek sak-jebole ini hanya berlangsung puluhan menit, setelah itu tiap inidividu kembali ke kehidupan masing-masing.Tapi, dari puluhan menit ini sudah bisa men-charge semangat, menumbuhkan rasa paseduluran, dan yang terbaik…di dunia maya ini, ternyata kita tidak gila sendirian😆

Dan inilah wajah-wajah yang mengikuti pertemuan nista tapi bahagia itu😀 :

Pertemuan nista itu...
Pertemuan nista itu...

Tertangkap di kamera itu : mbahsangkil sang dedengkot SS, Xitalho dan Ijopunkjutee yang jauh-jauh dari Riau/mBatam cuma buat pindah saru, Ciwir sang Penguasa Kaumbinasa, Senopati Mendoaji sang Banteng…euh,Badak dari Jogloabang, Kyai Slamet sang Blogger Alam Semesta (cek saja,kapan terakhir beliau posting), Annomesem sang Penguasa Timturing, Dafhy dot net, si cantik Dexter, Shelter Tanjakan Assoy (yang berusaha meng-hack fesbuk demi mengembalikan nama aslinya), Estiko sang Duren lover’s.

Yang selalu bisa ngeles di foto SS : Pak Andy sang Begawan Saru

Fotografer : Dony Alfan dolan ke Solo

(katanya) Stokist JAV : Hassan web id

Yang tidak hadir : Suryaden Demang Jogloabang, Kang Endar sang Leluhur Blogger Banyumas, Mahendra yang selalu punya alasan untuk tidak bisa hadir di acara seperti ini😀 . Pak Guru Marsudiyanto yang mengajarkan kami bagaimana bersaru dengan baik dan benar.

Ibu-ibu saruwati-nya : Mbak Bre yang keren, Mbak Phie the cutties duck, Ethie si imut maut… (gelar-gelar ini aku ambil dari mbahsangkil semua)

Yang lupa saya sebut : ……. ngg, (keplurk_korsi)

Menariknya…akhir-akhir ini blogosphere dipenuhi awan saru, karena banyaknya anggota SS menulis postingan seperti ini.  Rata-rata dijelaskan dengan bahasa indah dan berbunga-bunga…meski kesimpulannya : saru-saru juga😆

Yaah…jangan berprasangka baik pada kami…ga suka, diremove aja😀

6. Selasa, 15 Juni 2010, ba’da Maghrib.

Tawaran mendadak membawa saya ke bumi Universitas top Indonesia, UI, Depok. Di kota ini saya berkesempatan untuk mengadakan Pertemuan dengan Kika yang rela menyerahkan nyawa daripada rambutnya, dan Om Agus yang kalem (tapi tetep…saru).

Bersama Omagus dan Kika
Bersama Omagus dan Kika

7. Kamis, 24 Juni 2010, Siang

Dari chat singkat di facebook, yang mengabarkan bahwa saya sedang berada di kota Pati (Jawa Tengah), teman SMP dan SMA saya, Roni Asmoro yang kini nyaman bekerja di jajaran Ditjen Pajak, mengajak makan siang dalam rangka syukuran lolosnya dia dari jerat KPK.

Setelah mengontak-kontak dan menjem…put beberapa teman, akhirnya tercipta Pertemuan reuni SMP/SMA kecil-kecilan. Ada 7 orang yang menikmati hidangan sea food enak dan terjangkau (kantong Roni) waktu itu. Apalagi sebelah saya cantik.

Makan Nasi Siang sponsored by Roni Asmoro
Makan Nasi Siang sponsored by Roni Asmoro

Demikian serangkaian Pertemuan di bulan Juni 2010.

Meski singkat, semuanya berkesan.

Meski ini bukan bulan keberhasilan…Pertemuan-pertemuan itu…cukuplah jadi pelipurnya🙂