EPISODE PERTAMA

Tshirt Wisata Blogger
Tshirt Wisata Blogger

Stop action start dreaming Stop dreaming start action, mungkin inilah yang ada di benak Pemerintah, blogger dan masyarakat Wonosobo. Karena sejak saya tinggalkan kota ini puluhan tahun lalu (4 tahun saya tinggal di Wonosobo), hingga sebelum ini, tidak banyak yang berubah dari kota yang memberikan masa kecil nan bahagia buat saya. Kecuali, suhu yang tidak sedingin dulu.

Tapi, sepertinya kota yang tepat berada di tengah Pulau Jawa ini mulai berbenah mengembalikan Jatidiri Bangsa-nya (belum aku link-back, nunggu yang berminat). Yaitu dengan menjadikan Wonosobo sebagai kota wisata dan hasil bumi, karena memang mempunyai banyak potensi wisata dan hasil bumi yang tidak dijumpai di tempat lain.

Potensi sebagai modal sudah dipunya, tinggal menjual yang harus dilakukan. Selain direct-promo ada 1 promo yang dirasa efektif, yaitu menggandeng komunitas blogger  yang ada di Wonosobo untuk mengundang blogger-blogger lain untuk datang ke Wonosobo dan mempromosikannya. Bisa dibayangkan bila puluhan blogger dari berbagai daerah serentak menulis postingan tentang Wonosobo, akan sangat efektif sekali. Belum lagi jika undangan tersebut didatangi blogger Nasional, akan berdampak luar biasa…walo kenyataannya, jadi ajang sekumpulan bloggeer buat ger-geeran😆

Kesempatan ini tidak disia-siakan blogger-blogger Wonosobo untuk sekalian mendeklarasikan komunitasnya yaitu Serayu Blogger Community. Acara pun disusun dengan cerdik bertepatan dengan hari jadi Wonosobo ke 184 (tak putus takjub saya dengan para blogger yang sebagian besar masih duduk di bangku sekolah ini *menjura tak terkira*).

Jadilah serangkaian acara saweran agung yang sangad dinikmati para blogger dan blogeer ini. Termasuk CahBagus yang masih gentayangan belum punya komunitas apa-apa ini. Setelah tau kabar menjelang hari H dari Kang Plendhus, segera budhal ke Purwokerto dulu buat kordinasi dan konfirmasi dengan Babeh. Ternyata beliau belum bisa berkutik dengan milyaran Bisnis Online-nya😀

Akhirnya, saya budhal sendiri (seperti biasa) menuju Wonosobo dengan menunggang bis Nuswantara jam 7. Sesampainya di gedung BLK (Balai Latihan Kerja) yang dijadikan tempat menginap Wisata Blogger Wonosobo 2009, langsung diberikan kaos dan dibudhall-kan menyusul blogger lain yang sudah berada di alun-alun Wonosobo guna mengikuti kirab Ambalwarsa. Selanjutnya, biar foto yang bicara :

Gunungan hasil bumi
Gunungan hasil bumi
Kirab Ambalwarsa
Kirab Ambalwarsa
with Kang Gajah dan Kang Novi
with Kang Gajah dan Kang Novi
with Blogger Nasionla :D
with Blogger Nasional😀

(ikut yang laen, bersambung..insya Allah)